ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI PENYAJIAN DATA DI KAMPUNG CIKEBO.
![[thumbnail of ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI PENYAJIAN DATA DI KAMPUNG CIKEBO]](https://repository.institutpendidikan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
cover.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (133kB)
![[thumbnail of ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI PENYAJIAN DATA DI KAMPUNG CIKEBO]](https://repository.institutpendidikan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
abstrak.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (18kB)
![[thumbnail of ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI PENYAJIAN DATA DI KAMPUNG CIKEBO]](https://repository.institutpendidikan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Daftar isi.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (27kB)
![[thumbnail of ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI PENYAJIAN DATA DI KAMPUNG CIKEBO]](https://repository.institutpendidikan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
BAB 1-5.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (905kB)
![[thumbnail of ANALISIS KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS SISWA SMP PADA MATERI PENYAJIAN DATA DI KAMPUNG CIKEBO]](https://repository.institutpendidikan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
daftar pustaka.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (21kB)
Item Type: | Thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | DAFTAR PUSTAKA Afiani, N. (2016). Pengaruh Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika.JKPM 01(01). Anggia, L. (2015). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Teori Bruner pada Pembelajaran Matematika Siswa Autis di Sekolah Unggul Sakti. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Yogyakarta: UNY Asri, K., & Permana, F. A. (2017). Pada Materi Statistika. Variasi, 9, 58–65. Astuti, A & Leonard. (2017). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif 02(02). Chotimah, S.. Ramdhani, F. A.,Bernard, M., & Akbar P. (2019). Pengaruh pendekatan model- Eliciting Activies terhadap kemampuan berpikir kritis matematik siswa smp negeri di kota cimahi. Jurnal On Educatio, 01(02). Daimaturrohmatin & Rufiana., I, S. (2019). Analsis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar KOLB. Jurnal Universitas Muhammadiyah Ponorogo. 03(01). Elida, N. (2012). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pembelajaran Think Talk Write (TTW). Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi Bandung. 01(02). Eviana, Sugiatno, & Hamdani. (2015). Pengaruh Kemampuan Komunikasi Matematis terhadap Pemahaman Konseptual Matematis Siswa pada Bangun Ruang di SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa. 02(09) Firmansyah, A., Hasanuddin, & Nelson, Z. (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual and Learning terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Pengetahuan Awal Siswa Madrasah Tsanawiyah. Journal For Research In Mathematich Learning. 01(01). Hananta., F, I. & Ratu, N. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Logaritma. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia. 04(01). Hodiyanto. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika. Admathedu, 7(1). Isnaeni, Maya, R., (2014). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas melalui Pembelajaran Generatif. Jurnal Pengajaran MIPA. 19(02). Khadijah., I, N. Maya, R & Setiawan, W. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP pada Materi Statistika. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. 01(06). Lidia, Sugiatno, & Hamdani (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dikaji dari Teori Bruner dalam Materi Trigonometri Di SMA. Jurnal Pendidikan dan Pmbelajaran Khatulistiwa.05(11). Niasih, Romlah, S., & Zhanty., L, S. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP di Kota Cimahi pada Materi Statistika. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 03(02), 266–277. Nurbayani, Y., & Nanang. (2013). Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa antara yang Mendapatkan Pembelajaraan Kooperatif Tipe Numbered Head Together dengan Student Teams Achievement Divions. Jurnal Pendidikan Matematika. 02(03). Nurianti, E., Halini, & Romal. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Pemecahan Bentuk Aljabar dikelas VII SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. 04(09). Maharani, S.,& Bernard, M. (2018). Analisis hubungan reliesensi matematik terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi lingkaran. JPMI,01(05). Pane,. N, S. Jaya, I., & Lubis, M. S. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Materi Penyajian Data di Kelas VII MTS Islamiyah Medan T.P 2017/2018. Axiom, 7, 97–109. Pujiastuti, H., & Kuswandi. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Suska Journal Of Mathematics Education, 5(1), 48. Purwati, H. & Nugroho A. A. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah pada Mata Kuliah Program Linear. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1(2). Hal 133. Prayitno, S., Suwarsono & Siswono., T, F. (2013) Indikator-Indikator Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam menyelesaikan Soal Matematika Berjenjang pada Tiap-Tiap Jenjangnya. Jurnal Edumatica. 09(01). Rahmat, Ikhsan, M., & Zubainur., C, M. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Madrasah Aliyah melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw.Jurnal Peluang. 07(04). Saragih, S. (2007). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Logis dan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pendekatan Matematika Realistik. Disertasi UPI Bandung: Tidak diterbitkan. Saragih, S. (2013). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA/MA di Kecamatan Simpang Ulim melalui Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 19(02). Sholihah, M. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Kelas VII MTS LaboratoriumUIN-SU. Skripsi UIN Sumatra Utara: Tidak diterbitkan. Sormin., M, A. (2017) Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw di SMP Muhammadiyah Kota Padangsimpuan. Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Keislaman. 02(01). Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan : Alfabeta Bandung Sulistyowati, A., & Imami, A. I. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Kelas IX Pada Materi Statistika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Sesiomadika 2019, 149–157. Retrieved From Http://Journal.Unsika.Ac.Id/Index.Php/Sesiomadika Sundayana, R. (2018). Penggunaan Desain Pembelajaran ASSURE untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah, Komunikasi, dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa Kelas VII. Disertasi pada Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Tidak Diterbitkan. Sritresna, T. (2017). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self- Confidence Siswa melalui Model Pembelajaran Cycle 7E. Jurnal Mosharafa. 06(03). Tianto, A., & Ritongga, A. A. (2017). Meningkatkan Kemampuan komunikasi matematisa Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Materi Bangun Datar Persegi dan Persegi Panjang Kelas VII-2 MTSN Binjai T. A. 2016/2017 Oleh: Axiom, Vi(1), 1–11. Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Jakarta: Kencana. Whardani, F. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII MTS Daarul Hikmah Pamulang pada Materi Segitiga dan Segiempat. Skripsi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Tidak diterbitkan. Wijayanto, A.D., Fajriah, S.N. & Anita, I.W. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP pada Materi Segitiga dan Segiempat. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika. 02(01). Wulandari, S., Mirza, A., & Sayu, S. (2014). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar pada SMA Negeri 10 Pontianak. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa. 03(09). Qohar. (2011). Pengembangan Instrumen Komunikasi Matematis untuk Siswa SMP. Lomba dan Seminar Matematika XIX.UNY Yogyakarta Yuniarti, Y (2014). Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Edu Humaniora. 06(02). DAFTAR PUSTAKA Afiani, N. (2016). Pengaruh Kemampuan Komunikasi Matematis dan Kemandirian Belajar terhadap Prestasi Belajar Matematika.JKPM 01(01). Anggia, L. (2015). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Teori Bruner pada Pembelajaran Matematika Siswa Autis di Sekolah Unggul Sakti. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika. Yogyakarta: UNY Asri, K., & Permana, F. A. (2017). Pada Materi Statistika. Variasi, 9, 58–65. Astuti, A & Leonard. (2017). Peran Kemampuan Komunikasi Matematika terhadap Prestasi Belajar Matematika. Jurnal Formatif 02(02). Chotimah, S.. Ramdhani, F. A.,Bernard, M., & Akbar P. (2019). Pengaruh pendekatan model- Eliciting Activies terhadap kemampuan berpikir kritis matematik siswa smp negeri di kota cimahi. Jurnal On Educatio, 01(02). Daimaturrohmatin & Rufiana., I, S. (2019). Analsis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar KOLB. Jurnal Universitas Muhammadiyah Ponorogo. 03(01). Elida, N. (2012). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pembelajaran Think Talk Write (TTW). Jurnal Pendidikan Matematika STKIP Siliwangi Bandung. 01(02). Eviana, Sugiatno, & Hamdani. (2015). Pengaruh Kemampuan Komunikasi Matematis terhadap Pemahaman Konseptual Matematis Siswa pada Bangun Ruang di SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa. 02(09) Firmansyah, A., Hasanuddin, & Nelson, Z. (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Contextual and Learning terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Pengetahuan Awal Siswa Madrasah Tsanawiyah. Journal For Research In Mathematich Learning. 01(01). Hananta., F, I. & Ratu, N. (2019). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Logaritma. Jurnal Pendidikan Matematika Indonesia. 04(01). Hodiyanto. (2017). Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika. Admathedu, 7(1). Isnaeni, Maya, R., (2014). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematik Siswa Sekolah Menengah Atas melalui Pembelajaran Generatif. Jurnal Pengajaran MIPA. 19(02). Khadijah., I, N. Maya, R & Setiawan, W. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP pada Materi Statistika. Jurnal Pembelajaran Matematika Inovatif. 01(06). Lidia, Sugiatno, & Hamdani (2016). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Dikaji dari Teori Bruner dalam Materi Trigonometri Di SMA. Jurnal Pendidikan dan Pmbelajaran Khatulistiwa.05(11). Niasih, Romlah, S., & Zhanty., L, S. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP di Kota Cimahi pada Materi Statistika. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika, 03(02), 266–277. Nurbayani, Y., & Nanang. (2013). Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa antara yang Mendapatkan Pembelajaraan Kooperatif Tipe Numbered Head Together dengan Student Teams Achievement Divions. Jurnal Pendidikan Matematika. 02(03). Nurianti, E., Halini, & Romal. (2015). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika Materi Pemecahan Bentuk Aljabar dikelas VII SMP. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran. 04(09). Maharani, S.,& Bernard, M. (2018). Analisis hubungan reliesensi matematik terhadap kemampuan pemecahan masalah siswa pada materi lingkaran. JPMI,01(05). Pane,. N, S. Jaya, I., & Lubis, M. S. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Materi Penyajian Data di Kelas VII MTS Islamiyah Medan T.P 2017/2018. Axiom, 7, 97–109. Pujiastuti, H., & Kuswandi. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw. Suska Journal Of Mathematics Education, 5(1), 48. Purwati, H. & Nugroho A. A. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Mahasiswa dalam Menyelesaikan Masalah pada Mata Kuliah Program Linear. Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika 1(2). Hal 133. Prayitno, S., Suwarsono & Siswono., T, F. (2013) Indikator-Indikator Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa dalam menyelesaikan Soal Matematika Berjenjang pada Tiap-Tiap Jenjangnya. Jurnal Edumatica. 09(01). Rahmat, Ikhsan, M., & Zubainur., C, M. (2019). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Madrasah Aliyah melalui Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw.Jurnal Peluang. 07(04). Saragih, S. (2007). Mengembangkan Kemampuan Berpikir Logis dan Komunikasi Matematik Siswa Sekolah Menengah Pertama melalui Pendekatan Matematika Realistik. Disertasi UPI Bandung: Tidak diterbitkan. Saragih, S. (2013). Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMA/MA di Kecamatan Simpang Ulim melalui Model Pembelajaran Kooperatif tipe STAD. Jurnal Pendidikan dan Kebudayaan. 19(02). Sholihah, M. (2018). Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika Kelas VII MTS LaboratoriumUIN-SU. Skripsi UIN Sumatra Utara: Tidak diterbitkan. Sormin., M, A. (2017) Peningkatan Kemampuan Komunikasi dan Disposisi Matematis Siswa melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw di SMP Muhammadiyah Kota Padangsimpuan. Jurnal Ilmu-Ilmu Sosial dan Keislaman. 02(01). Sugiyono. (2018). Metode Penelitian Pendidikan : Alfabeta Bandung Sulistyowati, A., & Imami, A. I. (2019). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP Kelas IX Pada Materi Statistika. Prosiding Seminar Nasional Matematika dan Pendidikan Matematika Sesiomadika 2019, 149–157. Retrieved From Http://Journal.Unsika.Ac.Id/Index.Php/Sesiomadika Sundayana, R. (2018). Penggunaan Desain Pembelajaran ASSURE untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah, Komunikasi, dan Kemandirian Belajar Matematika Siswa Kelas VII. Disertasi pada Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Pascasarjana Universitas Pendidikan Indonesia. Tidak Diterbitkan. Sritresna, T. (2017). Meningkatkan Kemampuan Komunikasi Matematis dan Self- Confidence Siswa melalui Model Pembelajaran Cycle 7E. Jurnal Mosharafa. 06(03). Tianto, A., & Ritongga, A. A. (2017). Meningkatkan Kemampuan komunikasi matematisa Siswa dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw pada Materi Bangun Datar Persegi dan Persegi Panjang Kelas VII-2 MTSN Binjai T. A. 2016/2017 Oleh: Axiom, Vi(1), 1–11. Trianto. (2010). Mendesain Model Pembelajaran Inovatif-Progresif, Jakarta: Kencana. Whardani, F. (2016). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VII MTS Daarul Hikmah Pamulang pada Materi Segitiga dan Segiempat. Skripsi UIN Syarif Hidayatullah Jakarta: Tidak diterbitkan. Wijayanto, A.D., Fajriah, S.N. & Anita, I.W. (2018). Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa SMP pada Materi Segitiga dan Segiempat. Journal Cendekia: Jurnal Pendidikan Matematika. 02(01). Wulandari, S., Mirza, A., & Sayu, S. (2014). Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau dari Gaya Belajar pada SMA Negeri 10 Pontianak. Jurnal Pendidikan dan Pembelajaran Khatulistiwa. 03(09). Qohar. (2011). Pengembangan Instrumen Komunikasi Matematis untuk Siswa SMP. Lomba dan Seminar Matematika XIX.UNY Yogyakarta Yuniarti, Y (2014). Pengembangan Kemampuan Komunikasi Matematis dalam Pembelajaran Matematika di Sekolah Dasar. Jurnal Edu Humaniora. 06(02). Kata Kunci: Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis, Penyajian Data. |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Terapan dan Sains > S1-Pendidikan Matematika |
Depositing User: | Users 7 not found. |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 07:27 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 07:27 |
URI: | https://repository.institutpendidikan.ac.id/id/eprint/816 |