PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA BIG BOOK TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS PERMULAAN SISWA KELAS II SEKOLAH DASAR.
![[thumbnail of 18842016_AZMI PUTRI R_SKRIPSI.docx]](https://repository.institutpendidikan.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
18842016_AZMI PUTRI R_SKRIPSI.docx - Published Version
Restricted to Repository staff only
Download (18MB)
Item Type: | Thesis |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Arikunto. (2013). Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktik. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Rineka Cipta. Akhadiah. Sabarti, dkk. (1992/1993). Bahasa Indonesia III. Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan. Jakarta : Depikbud. Abbas, Saleh. (2006). Pembelajaran Bahasa Indonesia Yang Efektif Disekolah Dasar. Jakarta: departemen pendidikan nasional dierktorat jendral pendidikan tinggi direktorat ketenagaan. Achadiah, Sabarti. (2013). Pembakuan Bahasa Indonesia. Jakarta:Rineka Cipta Abdurrahman, (2010). Pendidikan Bagi Anak Berkesulitan Belajar. Jakarta : PT. Rineka Cipta. Arsyad, Azhar. (2016). Media Pembelajaran. Jakarta : Raja Grafiindo Persada Abdussamad, Sutio Remi. (2015). Peningkatatan MenulisPermulaan Degan Menggunakan Metode Latihan Terbimbing. Jurnal : PGSD- FKIP UNTAN. 12- 13 doi: https://jurnal.untan.ac.id/index.php/jpdpb/article/view/13062/11829 Dalman. (2013) . Keterampilan Membaca. Jakarta: Raja Garafido persada Darmiyati & Budiasih.( 2007) . Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta: Depdikbud Darmiyati & Budiasih. (1996/1997). Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia di Kelas Rendah. Jakarta: Depdikbud. Fatmasari, Fitriyah. (2018). Keterampilan Membaca. Bangkalan : STKIP - PGRI Fitriana. (2015). Peningkatan Minat Membaca Menggunakan Media Big Book Pada Siswa Kelas III B SDN NEGERI JAGERAN Sewon Bantul Yogyakarta. (skripsi). Universitas Negeri Yogyakarta. Guntur Tarigan, Henry. (1986). Menyimak Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa. Bandung.: Angkasa Hasanah, Hasyim. (2016). Teknik-Teknik Observasi. Jurnal : at-Taqoddum, VI , 1, doi;http://www.journal.walisongo.ac.id/index.php/attaqaddum/article/download/1163/932 6 Desember 2020 21.22 Harimurti. (2010). Upaya Meningkatkan Kemampuan Pra-Membaca Anak Usia 4-5 Tahun melalui Metode Pendekatan Big Book di Taman Kanak kanak, [online]. Diakses dari: http://pustaka.ut.ac.id Hastono, Sutanto Priyo. (2006). Analisis Data. Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia, Depok. [Online]. diakses dari : https://d1wqtxts1xzle7.cloudfront.net/37956831/ANALISIS_DATA_SPSS_SUTANTO_FKM_UI_2006.pdf Furi. (2020) . Penerapan Media Big Book Untuk Meningkatkan Kemampuan Membaca Permulaan Peserta Didik Kelas I B Sd Negeri 4 Waylaga Panjang Bandar Lampung. (skripsi). Univesitas Islam Negeri Raden. Hidayah. (2016). Peningkatan Keterampilan Menulis Permulaan Menggunakan Buku Harian Siswa Kelas I A Sd N Plebengan Sidomulyo Bantul Tahun 2015/2016. (skripsi). Universitas Negeri Yogyakarta. Istarocha. (2012). Hakikat Membaca Dan Menulis Permulaan, [online]. Diakses dari :http://eprints.uny.ac.id Jufri. (2019). Peningkatan Kemampuan Menulis Permulaan Melalui Teknik Latihan Graphomotor Siswa Pada Mata Pelajaran Bahasa Indonesia Kelas I Sd Negeri 13 Curio Kecamatan Curio Kabupaten Enrekan. (skripsi). Universitas Muhamadiyah Makasar Kashihani, Suyanto. (2015). Peningkatan Keterampilan Membaca Permulaan dengan Menggunakana Media Kartu Huruf pada Siswa Kelas I SDN 1 Kendalsari Klaten. (skripsi). PGSD-UNY Khoiriyah. M. (2019). Meningkatkan Keterampilan Membaca Melalui Media Big Book pada Siswa Kelas 1-A MI NURUL ISLAM Kalibendo Pasirian Lumajang. (skripsi). Universitas Negeri Semarang. Lynch. (2008). A Guide for Using Big Books in the Classroom. Jurnal: Scholastic Canada Ltd. Hlm. 1-6. doi : https://journal.uny.ac.id Muamar. (2020). Membaca Permulaan di Sekolah Dasar. Mataram : Sanabil Nur Fitriani & Zainul. (2013). Pengaruh Penggunaan Media Buku Besar (Big Book) Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan anak Kelompok B di TK Qoshrul Ubudiyah Surabaya. E-Journal : UNESA 2, II, 3 doi : https://ejournal.unesa.ac.id Nana Sudjana & Ahmad Rivai. (2002). Media Pengajaran. Bandung : Sinar Bar Algesindo Purwanto, Ngalim. (2000) . Prinsip- Prisip Dan Teknik Evaluasi Pengajaran. Jakarta : PT. Rosda Permatasari. D. (2019). Media Big Book Writing Berbasis Culture Learning Pada Pembelajaran Menulis. (skripsi). Universitas Sebelas Maret. Purnamasari, A. E.( 2019). Pegaruh Media Bigbook Terhadap Kemampuan Membaca Permulaan Siswa Kelas 1 SDN Negeri 1 Lamappoloware Kabuapaten Sopeng. (Tesis). Sekolah Pasca Sarjana. Universitas Muhamadiyah Makasar. Rokhmawan, A. D. (2009). Perbedaan Hasil Belajar Antara Tes Tulis Dan Tes Lisan. ( skripsi). Fakultas Teknik Universitas Negeri Semarang Sugiyono.(2017). Metode Penelitian Pendidikan. Bandung : Alfabeta. Sugiyono. (2019). Statistika untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta. Sundayana, Rostiana. (2020). Statistika Penelitian Pendidikan. Bandung: Alfabeta. Sappaile, Baso Intang. (2007). Konsep Intrumen Penelitian Pendidikan. Jurnal : Pendidikan dan Kebudayaan, N0. 066, 379-391 doi:https://www.researchgate.net/profile/Baso_Intang_Sappaile/publication/338630469_KONSEP_INSTRUMEN_PENELITIAN_PENDIDIKAN/links/5e206948299bf1e1fab664f7/KONSEP-INSTRUMEN-PENELITIAN-PENDIDIKAN.pdf Sukmawati. (2016) . Pengaruh Big Book Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Pada Murid Kelas III SD Inpres Bontoloe Kecamatan Bonto Lempangan Kabupaten Gowa. Makassar. (Skripsi). Universitas Muhammadiyah Makassar. Suryani. (2015). Peningkatan Kemampuan Membaca Menulis Permulaan Menggunakan Model Quantum Teaching Siswa Kelas II SDN Negeri Gembongan Sentolo Kulon Progo. (Skripsi). Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar. Universitas Negeri Yogyakarta. Sulaiman, (2017). Pengaruh Penggunaan Media Big book Dalam Pemblajaran Terhadap Keterampilan Literasi Siswa Kelas Awal Madrasah Ibtidaiyah Negeri Banta- Bantaeng Makasar. E-JOURNAL : Jurnal al- Kalam. IX . 2. doi : http:journal.uin-alauddin.ac.id Tarigan, Henry Guntur.( 2008). Membaca Sebagai Suatu Keterampilan Berbahasa.Bandung: Angkasa USAID. (2014). Panduan Pembelajaran Inofatif di Sekolah dasar. Jakarta : Depdikbud. Yuniarti. (2014). Pengajaran Membaca Dan Menulis di Sekolah Dasar. Jakarta : Bumi Aksara. Yusuf, Munawir. (2005). Pendidikan Bagi Anak dengan Problema Belajar. Jakarta: Departemen Pendidikan Nasonal Direktorat Jendral Pendidikan Tinggi |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Depositing User: | raihan raihan |
Date Deposited: | 01 Aug 2024 03:12 |
Last Modified: | 01 Aug 2024 03:12 |
URI: | https://repository.institutpendidikan.ac.id/id/eprint/1402 |